Cara mengatasi waste ink pad counter pada printer Epson L110, L120, L210, L220, L300, L310, L350, L365

    0
    328
    Cara mengatasi waste ink pad counter pada printer Epson L110, L120, L210, L220, L300, L310, L350, L365

    Printer Epson L series adalah salah satu jenis inkjet atau printer tinta yang sangat populer di Indonesia, selain itu terutama karena keandalan perangkat keras yang dapat digunakan selama bertahun-tahun walaupun dipukul untuk mencetak ratusan lebar per hari, Epson juga dikenal dengan kepraktisan pengisian tinta. Karena semua printer Epson telah menggunakan sistem infus resmi dari pabrikan.

    limbah pad tinta pad

    Meskipun printer Epson ini dapat diandalkan, bukan berarti tidak pernah ada masalah. Salah satu masalah yang muncul adalah masalah penghitung pad tinta. Tulisan penghitung pad limbah tinta akan muncul di jendela status printer. Dan ditandai dengan lampu indikator berkedip atau berkedip. Sehingga printer Epson tidak bisa dioperasikan. Penghitung bantalan tinta dapat diterapkan ke hampir semua printer Epson dengan serius, mulai dari Epson L110, L120, L210, L220, L300, L310, L350, hingga Epson L365

    Penyebab meja tinta pad limbah

    Peringatan Counter ink pad limbah dapat berarti bahwa bantalan tinta atau residu busa telah mencapai ambang batasnya. Pabrikan telah mendesainnya sehingga ketika bantalan ini penuh, maka peringatan akan ditampilkan.

    Cara menangani penghitung pad tinta

    Bagaimana Anda menangani konter pad Tinta buangan, baik secara langsung dengan membongkar busa atau menahan pembuangan sisa tinta yang tersisa?

    Pad tinta memang harus dibersihkan dengan membongkar, lalu dibersihkan dengan air, sehingga bantalan bersih dari sisa tinta.

    Tapi itu tidak cukup untuk membersihkannya, maka penghitung pad Ink limbah Peringatan akan hilang. Anda harus mengatur ulang terlebih dahulu agar printer Epson mendeteksi bahwa sisa bantalan tinta atau busa telah dibersihkan.

    Dan kabar baiknya, bagi Anda yang menunda atau tidak ingin membongkar bantalan tinta, Anda dapat langsung meneliti printer Epson sehingga peringatan penghitung pad Tinta Limbah hilang dan dapat digunakan segera, tanpa harus bersihkan wadah tinta.

    Cara mengatur ulang printer Epson sehingga penghitung alas tinta hilang

    Untuk mengatur ulang printer Epson agar dapat berjalan secara normal, Anda harus menggunakan aplikasi Epson L120 Reseter, tautannya ada di bawah ini

    Setelah Anda mengunduh aplikasi Epson L120 Reseter, buka atau jalankan aplikasi dengan nama file L120

    Aplikasi reseter Epson L120 akan muncul seperti di atas, lalu pilih mode penyesuaian khusus

    Lalu pilih menu Penghitung alas tinta pembuang, lalu klik OK

    Selanjutnya, di jendela pembuang penghitung pad tinta seperti di atas, centang tanda berita menyala Mainkan penghitung pad, pada gambar kita berikan angka 1, lalu klik kedua tombol Memeriksa, lalu yang terakhir Initilize

    Jika jendela sembulan muncul, cukup klik tombol OK,

    Selanjutnya, matikan printer Epson L120, lalu hidupkan kembali. Jika reset berhasil, lampu indikator tidak akan berkedip atau berkedip.

    Unduh Epson L120 Reseter

    Untuk tautan unduhan berikut

    Kata sandinya adalah alamat situs ini: learn-komputer-mu.com

    Selamat mencoba, semoga berhasil memperbaiki printer Epson Anda yang memiliki penghitung tempat tinta

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here